Warga RT 6 Desa Bukit Harapan, Kecamatan Parenggean, Gotong Royong Membangun Portal Jalan Lingkungan

  • Feb 22, 2024
  • Adicahya

 

Bukit Harapan, 22 Februari 2024 - Dalam semangat kebersamaan dan kepedulian terhadap lingkungan, warga RT 6 Desa Bukit Harapan, Kecamatan Parenggean, melakukan aksi gotong royong membangun portal jalan lingkungan. Kegiatan ini diinisiasi oleh Ketua RT 06 Bapak Miswan dan warga setempat, yang melihat pentingnya keamanan bagi warga.

 

"Kami melihat banyaknya kejadian yang tidak diinginkan, seperti pencurian di beberapa daerah. Maka kami tidak ingin hal tersebut terjadi di lingkungan kami," kata Ketua RT 06. "Dengan adanya portal ini, kami berharap bisa meminimalisir akses orang asing yang masuk ke lingkungan kami."

 

Pembangunan portal ini mendapatkan respon positif dari warga. Mereka berpartisipasi aktif dalam proses pembangunan, mulai dari persiapan material, pembuatan, hingga pengecatan.  Semangat gotong royong yang tinggi membuat proses pembangunan berjalan lancar dan cepat.

"Kami sangat mendukung inisiatif ini. Selain meningkatkan keamanan, kegiatan ini juga mempererat tali silaturahmi antar warga," ujar Kepala Desa Bukit Harapan, Bapak Purnomo Edi Suroso.

 

Dengan semangat gotong royong yang tinggi, warga RT 6 Desa Bukit Harapan, Kecamatan Parenggean, berhasil menunjukkan bahwa keamanan lingkungan adalah tanggung jawab bersama. Mereka berharap, inisiatif ini bisa menjadi contoh bagi RT lain di Desa Bukit Harapan.